Sabtu, 31 Oktober 2009

Perjanjian Lama Masih Tetap Berlaku !!

Cukup banyak diantara kita yang bertanya : “Benarkah dengan adanya Perjanjian Baru (Injil), Perjanjian Lama (Taurat) tidak berlaku lagi ?”

Jika pertanyaan ini Anda ajukan kepada orang Kristen, maka cukup banyak di antara mereka akan menjawab: “Ya, benar !!”. Bila demikian, bagaimana dengan perkataan Yesus sendiri yang tertuang dalam Perjanjian Baru (Injil – Matius 5:17-19) yang berarti bahwa munculnya Perjanjian Baru (Injil) tidak menghapus keberadaan Perjanjian Lama (Taurat), namun Perjanjian Baru (Injil) hanya merupakan pelengkap saja bagi Perjanjian Lama (Taurat) :

“Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi. Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.”

2 komentar:

  1. Assalmualaikum, boleh saya masukkan alamat blog saudara saya ini diblog saya?. semoga blog saudara bisa bermanfaat. http://www.batakmedan-egypt.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Walaikumsalam, tentu sj bisa kawan. Sy justru sgt berterima kasih thd apa yg hendak Anda lakukan tsb! Semoga menjadi berkah!

    BalasHapus