Selasa, 03 November 2009

Muhammad Bukan Utusan Tuhan ?

Cukup banyak dikalangan orang non muslim yang bertanya seperti ini :

“Apakah Nabi Muhammad benar-benar utusan Tuhan ?. Kalau memang benar-benar utusan Tuhan, mana mukjizatnya ?. Bukankah setiap nabi diberikan mukjizat oleh Tuhan, seperti misalnya Nabi Isa yang mampu membangkitkan orang mati, Nabi Ibrahim yang tidak terbakar badan dan pakaiannya oleh api unggun, Nabi Musa yang mampu membelah lautan, Nabi Sulaiman yang mampu berbicara dengan binatang, dll. Lantas, mana mukjizat yang diberikan Tuhan kepada Muhammad ?.”

Mengenai hal ini, Allah SWT menyuruh Nabi Muhammad untuk menjawab :

clip_image002

Artinya :

050. Dan orang-orang kafir Mekah berkata: "Mengapa tidak diturunkan kepadanya mu`jizat-mu`jizat dari Tuhannya?" Katakanlah: "Sesungguhnya mu`jizat-mu`jizat itu terserah kepada Allah. Dan sesungguhnya aku hanya seorang pemberi peringatan yang nyata". 051. Dan apakah tidak cukup bagi mereka bahwasanya Kami telah menurunkan kepadamu Al Kitab (Al Qur'an) sedang dia dibacakan kepada mereka? Sesungguhnya dalam (Al Qur'an) itu terdapat rahmat yang besar dan pelajaran bagi orang-orang yang beriman. (QS. Al-‘Ankabuut [29] : 50-51)

Dari ayat diatas tergambar bahwa mukjizat yang diberikan oleh Tuhan kepada Nabi Muhammad saw adalah diturunkannya ayat-ayat suci Al-Qur’an kepadanya. Allah SWT memiliki alasan tersendiri mengapa mukjizat Nabi Muhammad bukan yang bersifat indriawi dan material:

clip_image004

Artinya :

059. Dan sekali-kali tidak ada yang menghalangi Kami untuk mengirimkan (kepadamu) tanda-tanda (mukjizat) yang bersifat indriawi (melalui engkau Muhammad), melainkan karena tanda-tanda (semacam) itu telah didustakan oleh umat terdahulu...... (QS. Al-Israa’ [17] : 59)

clip_image006

Artinya :

014. Dan jika seandainya Kami membukakan kepada mereka salah satu dari (pintu-pintu) langit, lalu mereka terus menerus naik ke atasnya, 015. tentulah mereka berkata: "Sesungguhnya pandangan kamilah yang dikaburkan, bahkan kami adalah orang-orang yang kena sihir". (QS. Al-Hijr [15] : 14-15)

Kalau demikian, apa istimewanya Al-Qur’an ?. Jawabannya amat sangat istimewa dan amat sangat luar biasa. Al-Qur’an merupakan satu-satunya kitab suci yang dapat dipercaya dan dapat dijadikan pegangan bagi seluruh umat manusia tanpa peduli apapun suku, ras, dan kedudukannya. Ya, Al-Qur’an merupakan kitab yang isinya dari dulu sampai sekarang tidak pernah berubah dan tidak mungkin dapat diubah oleh siapapun juga. Tidak seperti kitab suci lainnya, seperti Zabur, Taurat, dan Injil yang sudah penuh dengan campur tangan manusia, maka Al-Qur’an sejak pertama diturunkan sampai sekarang (sudah ribuan tahun) tak satupun kalimatnya yang berubah dan saling bertentangan antara ayat yang satu dengan ayat lainnya. Dengan alasan ini pulalah Al-Qur’an turun, yaitu untuk menyempurnakan dan memperbaiki kitab-kitab suci yang terlebih dahulu turun, agar tidak lagi tercemar oleh ulah manusia yang berpikiran ‘kotor’. Seperti yang disebutkan dalam QS. Ali ‘Imran [3] : 3-4 yang berbunyi :

clip_image008

Artinya :

003. Dia menurunkan Al Kitab (Al Qur'an) kepadamu dengan sebenarnya; membenarkan kitab yang telah diturunkan sebelumnya dan menurunkan Taurat dan Injil. 004. Sebelum (Al Qur'an), menjadi petunjuk bagi manusia, dan Dia menurunkan Al Furqaan. Sesungguhnya orang-orang yang kafir terhadap ayat-ayat Allah akan memperoleh siksa yang berat; dan Allah Maha Perkasa lagi mempunyai balasan (siksa).

Ayat-ayat diatas menunjukkan bahwa salah satu alasan Allah menurunkan Al-Qur’an adalah sebagai penyempurnaan atau pembenaran dari kitab-kitab yang diturunkan Allah sebelumnya (Zabur, Taurat, dan Injil) yang dimana Al-Qur’an ini dijaga secara ketat dari tangan-tangan jahil dan otak-otak kotor manusia yang bermaksud ingin merubahnya, seperti yang tertuang dalam QS. Al-Hijr [15] ayat 9 sbb :

clip_image010

Artinya :

009. Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur'an, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya.

2 komentar:

  1. Woi peristiwa MUSA membelah lautan itu cuma dongeng yang di tambahkan orang Jahudi dalam kitab kejadian. Dalam perjalanan orang Israel keluar dari tanah mesir mereka tidak pernah melewati lautan. Tanya aja sama orang Israel langsung tentang dongeng-dongen MUSA ini.
    Maka nya sekarang semakin terbukti kalo QURAN itu cuma kitab PALSU alias karangan PLAGIATOR dan cuma mencontek isi BIBEL(ALKITAB).
    MAU BUKTI NYA KALO SEBAGIAN ISI ALKITAB ITU CUMA DONGENG? Dan kenapa dongeng-dongeng ini malah di tulis di quran dan dibahkan di agung-agungkan oleh orang moslem sebagai firman auloh.
    Kasian banget kalian moslem, dibohongi JAHUDI dan KRISTEN selama 15 abad gara-gara nabi kalian si memed yang dungu itu ga pernah liat alkitab yang asli. Coba dia skr masih hidup mau di taruh dimana muka nya????
    dasar nabi palsu, plagiator sejati sekaligus tolol

    BalasHapus
  2. Ha3x.. itu bukan dongeng kawan! Silakan baca artikel "Al-Quran Bukan Rekayasa Nabi Muhammad"!!!

    BalasHapus