Minggu, 01 November 2009

Yesus Tidak Rela Disalib!!!

Agar isi artikel ini dan artikel-artikel yang lain dapat lebih mudah dipahami, maka sebaiknya pembaca terlebih dahulu membaca AlKitab pada Markus 14:32 s/d 16:20 (dapat didownload DISINI).

Nah, bagaimana ? Apakah Anda sudah membacanya ? Jika sudah, disitu dapat kita lihat bahwa Yesus sebenarnya tidak rela untuk disalib (yang berarti Ia tidak rela pula untuk menebus dosa manusia); karena kalau Yesus ikhlas untuk menebus dosa umat manusia, mengapa ia mesti lari dari kejaran orang Yahudi yang ingin membunuhnya ? Mengapa ia tidak menyerahkan diri saja secara sukarela ? Mengapa ia justru merasa sedih, gentar dan sangat ketakutan ?

“....Maka mulailah Ia merasa sedih dan gentar, lalu kata-Nya kepada mereka: ‘Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati rasanya....’ Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: ‘Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki’.” (Injil – Matius 26:37-39).

“Ia sangat ketakutan dan makin bersungguh-sungguh berdoa. Peluh-Nya menjadi seperti titik-titik darah yang bertetesan ke tanah.” (Injil – Lukas 22:44).

Anehnya, doa Yesus ini didengar (dikabulkan) Tuhan yang berarti ia tidak disalib :

“Dalam hidup-Nya sebagai manusia, Ia telah mempersembahkan doa dan permohonan dengan ratap tangis dan keluhan kepada Dia, yang sanggup menyelamatkan-Nya dari maut, dan karena kesalehan-Nya, Ia telah didengarkan”. (Injil – Ibrani 5:7)

“Maka seorang malaikat dari langit menampakkan diri kepada-Nya untuk memberi kekuatan kepada-Nya”. (Injil – Lukas 22:43)

Hal ini sejalan pula dengan perkataan ayat dalam Injil – Yakobus 5:16 yang berbunyi:

“....Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.”

Sebenarnya, kitab The Acts of John dan Apocalypse Peter pernah memuat bahwa Yesus tidak mati disalib. Sayang, kedua kitab tersebut dianggap menyesatkan oleh orang Kristen, sehingga mereka tidak memasukkannya kedalam bagian dari Alkitab. Keterangan lengkap mengenai hal tersebut dapat Anda lihat dalam artikel yang berjudul The Acts of John Membantah Yesus Mati Disalib dan Apocalypse Peter Membantah Yesus Mati Disalib.

1 komentar:

  1. kalau dengar khotbah pendeta sangat BORED selalu ngomong "Percaya - percaya lah Yesus" jarang kita dengar "Berfikirlah-berfikirlah"

    BalasHapus