Sabtu, 07 November 2009

Nubuat Muhammad Dalam Alkitab

Nama Nabi Muhammad Dalam Kitab Kidung Agung

Kidung Agung 5:16

hikvō mamətaqqîm vəkullvō mahămadîm zeh dwōdî vəzeh rē‘î bənwōt yərûšālāim. (Teramat manis tutur katanya, dia adalah mahămadîm. Inilah kekasihku dan sahabatku, O puteri-puteri Yerusalem.)

Lafadz Ibrani pada kitab Kidung Agung (Song of Solomon) sangat jelas mencantumkan nama Muhammad (MHMD) dengan menambahkan kata “dim” yang artinya “yang agung”.

mahămadîm dalam Bible berbahasa inggris diterjemahkan "lovely ", dalam bahasa Arab mahămadîm seharusnya menjadi MUHAMMADIM.

Namun pendeta/pastur Arab Kristen yang tidak mau untuk menerima kebenaran kata “muhammadim” adalah nabi “Muhammad Yang Agung”. Mereka mengatakan bahwa muhammadim artinya seseorang yang memiliki karakteristik terpuji (bahasa Arab : hamidah). Dan ternyata para pendeta Arab Kristen cepat bertindak dengan mengedit Bible dan mengubah mahămadîm menjadi Habiibii seperti yang dapat anda saksikan di Bible berbahasa Arab terkini.

Benarkah “muhammadim” hanyalah sifat dan sama sekali bukan nama orang ?

Sekarang pembaca perhatikan.

Kidung Agung 5:10.

(Hebrew) דודי צח ואדום דגול מרבבה׃

(Hebrew With Vowel) דֹּודִי צַח וְאָדֹום דָּגוּל מֵרְבָבָֽה׃

(Transliterasi) dvōdî sah və’ādvōm dāgûl mērəbābâ:

(KJV) My beloved white and ruddy, the chiefest among ten thousand.

(Terjemahan Bebas) Kekasihku itu putih dan merah sehat, pemimpin diantara 10.000 orang.

Kidung Agung 5:16

(Hebrew) חכו ממתקים וכלו מחמדים זה דודי וזה רעי בנות ירושׁלם׃

(Hebrew Wiith Vowel) חִכֹּו מַֽמְתַקִּים וְכֻלֹּו מַחֲמַדִּים זֶה דֹודִי וְזֶה רֵעִי בְּנֹות יְרוּשָׁלִָֽם׃

(Transliterasi) hikvō mamətaqqîm vəkullvō mahămadîm zeh dwōdî vəzeh rē‘î bənwōt yərûšālāim:

(KJV) His mouth is most sweet: yea, he is altogether lovely. This is my beloved, and this is my friend, O daughters of Jerusalem.

(Terjemahan Bebas) Teramat manis tutur katanya, dia adalah mahămadîm. Inilah kekasihku dan sahabatku, O puteri-puteri Yerusalem.

Sangatlah jelas “my beloved” adalah MAHAMADIM (MHMDM) atau MUHAMMADIM (Muhammad Yang Agung) adalah pemimpin 10.000 orang. Nabi Muhammad adalah pemimpin 10.000 pasukan dalam penaklukkan kota Mekkah di Paran.

Keturunan Nabi Muhammad

Sesungguhnya nabi Ibrahim dan anaknya (nabi Ismail) telah berdoa ketika berada di Mekkah agar Allah SWT menjadikan keturunan mereka sebagai umat yang tunduk dan patuh kepada Allah SWT.

“Ya Tuhan kami, jadikanlah kami berdua orang yang tunduk patuh kepada Engkau dan (jadikanlah) diantara anak cucu kami umat yang tunduk patuh kepada Engkau dan tunjukkanlah kepada kami cara-cara dan tempat-tempat ibadat haji kami, dan terimalah taubat kami. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang. Ya Tuhan kami, utuslah untuk mereka sesorang Rasul dari kalangan mereka, yang akan membacakan kepada mereka ayat-ayat Engkau, dan mengajarkan kepada mereka Al Kitab (Al Quran) dan Al-Hikmah (As-Sunnah) serta mensucikan mereka. Sesungguhnya Engkaulah yang Maha Kuasa lagi Maha Bijaksana.” (QS Al Baqarah 2:128-129)

Dalam Perjanjian Lama (Taurat) dicatat :

“Tentang Ismael, Aku telah mendengarkan permintaanmu; ia akan Kuberkati, Kubuat beranak cucu dan sangat banyak; ia akan memperanakkan dua belas raja, dan Aku akan membuatnya menjadi bangsa yang besar.” (Kejadian 17:20)

“Bangunlah, angkatlah anak itu (Ismail), dan bimbinglah dia, sebab Aku akan membuat dia menjadi bangsa yang besar." (Kejadian 21:18)

Tidak ada keturunan Ismail suatu umat yang berjaya, kecuali umat nabi Muhammad saw, sebagaimana yang Allah firmankan,

“Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah.” (QS Ali Imran 3:110)

Dalam Perjanjian Lama Taurat Kitab Ulangan,

“Seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini; Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya.” (Ulangan 18:18)

Yang dimaksud dari antara saudara mereka adalah bani Ismail. Bukan bani Israel sebagaimana keyakinan Yahudi dan Kristen. Yahudi beranggapan bahwa nubuat Ulangan 18:18 adalah untuk Yosua, sedangkan Kristen beranggapan bahwa nubuat Ulangan 18:18 adalah untuk Yesus.

Namun argumen Kristen dan Yahudi tertolak dengan sendirinya melalui ayat,

Ulangan 34:10

וְלֹֽא־קָם נָבִיא עֹוד בְּיִשְׂרָאֵל כְּמֹשֶׁה אֲשֶׁר יְדָעֹו יְהוָה פָּנִים אֶל־פָּנִֽים׃

vəlō`-qām nāby` ‘ovd bəyiśərā'ēl kəmōšeh 'ăšer yədā‘vō yəhvâ pānîm 'el-pānîm

vəlō` (TIDAK) -qām (BANGKIT) nāby` (NABI) ‘ovd (LAGI) bəyiśərā'ēl (ISRAEL) kə (SEPERTI) mōšeh (MUSA) 'ăšer yədā (KENAL) ‘wō yəhvâ (TUHAN) pānîm (MUKA) 'el-pānîm (MUKA).

“Tidak ada lagi nabi yang bangkit di Israel, Seperti Musa yang dikenal Tuhan dengan berhadapan muka.” (Ulangan 34:10 Terjemahan Bebas)

Nabi Muhammad adalah nabi seperti Musa, karena ia memiliki kitab suci dan hukum yang baru, dan nabi Muhammad bukanlah orang Israel.

Berdasarkan Ulangan 34:12, hanya nabi Musa saja di kalangan bani Israel yang dianugerahi mukjizat luar biasa oleh Tuhan. Jadi nabi Yosua, nabi Yesus, dan nabi-nabi dari kalangan bani Israel lainnya sama sekali tidak ada yang bisa menyamai mukjizat nabi Musa (baca Ulangan 34:12).

Ulangan 34:12 (KJV Bible)

And in all that mighty hand, and in all the great terror which Moses shewed in the sight of all Israel.

Ulangan 34:12 (LAI 1974)

dan dalam hal segala perbuatan kekuasaan dan segala kedahsyatan yang besar yang dilakukan Musa di depan seluruh orang Israel.

Ulangan 34:12 (Transliterasi)

úləkol hayyād hahăzāqāh úləkol hammovrā` haggādovl `ăser ’āsāh moseh lə’ēynēy kāl-yisərā`ēl.

Ulangan 34:12 (Bahasa Ibrani)

וּלְכֹל הַיָּד הַחֲזָקָה וּלְכֹל הַמֹּורָא הַגָּדֹול אֲשֶׁר עָשָׂה מֹשֶׁה לְעֵינֵי כָּל־יִשְׂרָאֵֽל׃

Taurat mencatat bahwa Ismail adalah seorang pemanah di padang pasir Pasir.

“Allah menyertai anak itu (Ismail), sehingga ia bertambah besar; ia menetap di padang gurun (Paran) dan menjadi seorang pemanah.” (Kejadian 21:20)

Nabi Muhammad pun telah mengisyaratkan dalam haditsnya bahwa nenek moyangnya adalah seorang pemanah. Dan dalam hal ini telah terjadi pada kabilah Aslam beberapa orang dari mereka yang memanah dengan busur, maka nabi Muhammad berkata kepada mereka:

“Panah lah wahai keturunan Ismail, sesungguhnya bapak kamu (Ismail) adalah seorang pemanah.” (Bukhori kitab al Jihad wa Sair, Ibnu Majah dalam kitab Al Jihad).

Karakteristik Nabi Muhammad dalam Alkitab

Imam Ahmad bin Hanbal meriwayatkan sebuah hadits yang disandarkan kepada Abdullah bin Mas'ud yang menyatakan bahwa Rasulullah SAW mendengarkan orang-orang Yahudi membaca Taurat disebuah Kanisah (kuil). Tatkala Rasulullah SAW masuk ke Kanisah itu, mereka berhenti membacanya, lalu Rasulullah SAW bertanya :"Mengapa kamu berhenti membacanya?" Seorang yang sedang sakit di tempat itu kemudian mengambil kitab Taurat lalu membacanya sampai kepada penjelasan sifat Rasulullah SAW dan umatnya. Setelah itu orang yang membaca tersebut berucap :"Inilah sifat-sifat engkau dan umatmu, saya bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan sesungguhnya engkau adalah rasul (utusan) Allah."[1]

Beberapa karakteristik Nabi Muhammad dalam alkitab antara lain :

1. Bahwasanya Kerajaan Syeba (Yaman) akan tunduk pada Nabi Muhammad

“Kiranya raja-raja dari Syeba dan Seba menyampaikan upeti!” (Mazmur 72:10)

Telah habis masa kerajaan Yaman, dan tidak ada lagi seorang nabi yang nanti raja Yaman akan tunduk padanya, kecuali kepada Nabi Muhammad SAW.

2. Bahwasanya Nabi Muhammad memiliki kekuasaan pengadilan dan hukum

“Kiranya ia mengadili umat-Mu dengan keadilan dan orang-orang-Mu yang tertindas dengan hukum!”

Nabi Muhammad adalah pemimpin agama sekaligus pemimpin pemerintahan Islam. Ia memiliki kekuasaan pengadilan. Dengan kekuasaanya, ia menegakkan keadilan didaerah kekuasaannya. (Mazmur 72:4)

3. Bahwasanya Nabi Muhammad membawa ajaran Shalowm (Salam/Islam)

“Kiranya gunung-gunung membawa damai sejahtera (Shalowm) bagi bangsa, dan bukit-bukit membawa kebenaran!” (Mazmur 72:3)

Shalowm (bahasa Ibrani) atau Salam (Bahasa Arab) adalah arti kata Islam. Nabi Muhammad membawa ajaran Islam (Shalowm) dan menegakkan kebenaran dengan kekuasaan yang dimilikinya.

4. Bahwasanya beliau adalah pahlawan yang menyandang pedang

“...kemurahan tercurah pada bibirmu, sebab itu Allah telah memberkati engkau untuk selama-lamanya. Ikatlah pedangmu pada pinggang, hai pahlawan.... (Mazmur 45:2-3)

5. Bahwasanya Tuhan akan memasyurkan nama nabi Muhammad

“Aku mau memasyhurkan namamu turun-temurun; sebab itu bangsa-bangsa akan bersyukur kepadamu untuk seterusnya dan selamanya.” (Mazmur 45:17)

6. Bahwasanya Nabi Muhammad Adalah Batu Penjuru

“Kata Yesus kepada mereka: "Belum pernahkah kamu baca dalam Kitab Suci: Batu yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan telah menjadi batu penjuru : hal itu terjadi dari pihak Tuhan, suatu perbuatan ajaib di mata kita . Sebab itu, aku berkata kepadamu, bahwa Kerajaan Allah akan diambil dari padamu dan akan diberikan kepada suatu bangsa yang akan menghasilkan buah Kerajaan itu .”

Tafsiran

“yang dibuang” : nabi Muhammad keturunan Ismail yang dibuang (diusir) oleh Sarah.

“batu penjuru” : nabi terakhir.

“ajaib di mata kita” : Bangsa Yahudi akan memandang ajaib, karena selama ini kenabian selalu lebih banyak lahir dari mereka.

“Kerajaan Allah akan diambil dari padamu dan akan diberikan kepada suatu bangsa yang akan menghasilkan buah Kerajaan itu.” : Artinya Kerajaan Allah akan berpindah dari Bani Israel ke bani Ismail yang dibuang dahulu.

Nabi Muhammad bersabda :

“Sesungguhnya perumpamaan saya dengan nabi-nabi sebelumku adalah seperti perumpamaan seseorang yang membangun sebuah rumah, ia perindah dan perhiasi rumah itu, kecuali hanya satu tempat batu saja disalah satu sudut bangunan itu, maka orang-orang berthawaf (berkeliling) disekitarnya, mereka ta'jub terhadap bangunan itu seraya berkata: “Tidakkah lobang ini diletakkan satu batu?” Beliau (nabi Muhammad saw) berkata: “Aku lah satu batu itu dan akulah penutup para nabi.” (Lihat Bukhori, kitab “Manaqib”. Muslim pada kitab “Al-Fadhail”)

7. Bahwasanya Nabi Muhammad Akan Hijrah (dari Mekkah) Dan Disambut penduduk kota Yang Didatanginya (Medinah).

Yesaya Pasal 21:13-17

“Ucapan ilahi terhadap Arabia . Di belukar di Arabia kamu akan bermalam, hai kafilah kafilah orang Dedan ! Hai penduduk tanah Tema , keluarlah, bawalah air kepada orang yang haus, pergilah, sambutlah orang pelarian dengan roti! Sebab mereka melarikan diri terhadap pedang, ya terhadap pedang yang terhunus, terhadap busur yang dilentur, dan terhadap kehebatan peperangan. Sebab beginilah firman Tuhan kepadaku: "Dalam setahun lagi, menurut masa kerja prajurit upahan, maka segala kemuliaan Kedar akan habis. Dan dari pemanah-pemanah yang gagah perkasa dari bani Kedar, akan tinggal sejumlah kecil saja, sebab Tuhan, Allah Israel, telah mengatakannya."

Dedan : adalah di Arabia bagian Utara. Negeri yang dekat dengan kota Madinah daripada Tema.

Tema : adalah anak Ismail. Daerah utara dekat kota Madinah.

Kedar : adalah anak Ismail.

Nubuat kitab Yesaya sangat otentik karena sesuai historis dimana Yahweh (Allah Israel ) berfirman bahwa anak-anak Ismail di Arabia akan mendapat wahyu dari-Nya. Wahyu yang diterima Yesaya memerintahkan kepada orang-orang Tema supaya menghidangkan makanan dan minuman kepada orang-orang yang lari dari pedang. Nabi Muhammad dan umat Muslim kota Mekkah hijrah pada tahun 1 Hijriah menuju kota Madinah dimana mereka mendapat sambutan meriah dari penduduk kota Madinah.

8. Bahwasanya setahun setelah hijrah akan ada perang yang dimenangkan oleh beliau

Yesaya Pasal 21:13-17

“Ucapan ilahi terhadap Arabia . Di belukar di Arabia kamu akan bermalam, hai kafilah kafilah orang Dedan ! Hai penduduk tanah Tema , keluarlah, bawalah air kepada orang yang haus, pergilah, sambutlah orang pelarian dengan roti! Sebab mereka melarikan diri terhadap pedang, ya terhadap pedang yang terhunus, terhadap busur yang dilentur, dan terhadap kehebatan peperangan. Sebab beginilah firman Tuhan kepadaku: " Dalam setahun lagi, menurut masa kerja prajurit upahan, maka segala kemuliaan Kedar akan habis. Dan dari pemanah-pemanah yang gagah perkasa dari bani Kedar, akan tinggal sejumlah kecil saja, sebab Tuhan, Allah Israel, telah mengatakannya."

Nubuat ini digenapi dengan perang Badar, dimana kaum musyrikin kota Mekkah menyerang nabi Muhammad dan pasukan Islam yang berkedudukan di Madinah. Dan nabi Muhammad berhasil menang melawan mereka.

Pada tanggal 12 Robiul Awal thn 1 Hijriah, nabi Muhammad tiba dikota Madinah. dan pada tanggal 17 Romadhon thn 2 Hijriah. Jadi dengan selisih satu tahun, nabi Muhammad memimpin pasukan Muslim mengalahkan Kaum Musyrikin Mekkah dlm Perang Badar.

QS Ali 'Imran 123-126 :

Sungguh Allah telah menolong kamu dalam peperangan Badar, padahal kamu adalah (ketika itu) orang-orang yang lemah. Karena itu bertakwalah kepada Allah, supaya kamu mensyukuri-Nya.

(Ingatlah), ketika kamu mengatakan kepada orang mukmin: "Apakah tidak cukup bagi kamu Allah membantu kamu dengan tiga ribu malaikat yang diturunkan (dari langit)?"

Ya (cukup), jika kamu bersabar dan bersiap-siaga, dan mereka datang menyerang kamu dengan seketika itu juga, niscaya Allah menolong kamu dengan lima ribu Malaikat yang memakai tanda.

Dan Allah tidak menjadikan pemberian bala bantuan itu melainkan sebagai khabar gembira bagi (kemenangan)mu, dan agar tenteram hatimu karenanya. Dan kemenanganmu itu hanyalah dari Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

9. Bahwasanya Beliau Mengendarai Unta

“Apabila dilihatnya pasukan, pasang-pasangan orang berkuda, pasukan keledai, pasukan unta, maka haruslah diperhatikannya sungguh-sungguh, dengan penuh perhatian." (Yesaya 21:7)

Penglihatannya Yesaya ini terbagi menjadi dua bagian, bahwa seorang penunggang keledai dan seorang penunggang unta, umumnya Kristen akan berkata bahwa sang penunggang keledai itu adalah Yesus (Yohanes 12:14). Lalu siakapah yang dijanjikan akan mengendarai unta ? Tokoh yang dinubuatkan oleh Yesaya ini tidak akan pernah digenapi selain untuk Nabi Muhammad Saw. Nabi Muhammad mengendarai unta sebab ia tinggal digurun pasir.

10. Bahwasanya Bani Ismail Akan Menyanyikan Nyanyian Baru Bagi Tuhan

“Nyanyikanlah nyanyian baru bagi Tuhan dan pujilah Dia dari ujung bumi! Baiklah laut bergemuruh serta segala isinya dan pulau-pulau dengan segala penduduknya. Baiklah padang gurun menyaringkan suara dengan kota-kotanya dan dengan desa-desa yang didiami Kedar! Baiklah bersorak-sorai penduduk Bukit Batu, baiklah mereka berseru-seru dari puncak gunung-gunung! Baiklah mereka memberi penghormatan kepada Tuhann, dan memberitakan pujian yang kepada-Nya di pulau-pulau.” (Yesaya 42:10-12)

Nyanyian bagi mereka adalah nyanyian adzan, dzikir, dan takbir kepada Allah. Hingga kini hanya ada nyanyian adzan di Arab Saudi, bukan nyanyian Gereja karena 100% penduduk Arab Saudi adalah muslim.

Bukit Batu di kota Madinah

11. Bahwasanya kambing dan domba Nebayot dan Kedar akan dipersembahkan di Baitullah (Bait Allah)

“Segala kambing domba Kedar akan berhimpun kepadamu, domba-domba jantan Nebayot akan tersedia untuk ibadahmu; semuanya akan dipersembahkan di atas mezbah-Ku sebagai korban yang berkenan kepada-Ku, dan Aku akan menyemarakkan rumah keagungan-Ku. ” (Yesaya 60:7)

Umumnya Kristen akan berkata bahwa Yesaya 60:7 ini adalah untuk Yesus. Namun sejarah hingga kini mencatat Nebayot, Kedar, dan keturunan Ismail lainnya hanya tunduk kepada nabi Muhammad. Rumah keagungan-ku adalah baitullah di Ka'bah, bukan Basilika St Petrus di Roma dan Gereja di Yerusalem. Karena bani Ismail tidak pernah mempersembahkan kambing dan domba untuk korban kepada Paus Roma maupun Uskup di Yerusalem.

12. Bahwasanya Beliau Senantiasa Didoakan setiap waktu

“Kiranya ia didoakan senantiasa, dan diberkati sepanjang hari!” (Mazmur 72:15)

Beginilah keadaan nabi Muhammad saw, umat Muslim selalu mendoakan dan memberkati setiap kalinya dalam sholat (sembahyang) yakni melalui salawat.

13. Bahwasanya Beliau akan memimpin 10.000 pasukan menaklukkan Paran

Ulangan 33:2 (KJV Bible)

“And he said, The Lord came from Sinai, and rose up from Seir unto them; he shined forth from mount Paran, and he came with ten thousands of saints: from his right hand went a fiery law for them.

“Berkatalah ia: "Tuhan datang dari Sinai dan terbit dari Seir kepada mereka; Ia tampak bersinar dari pegunungan Paran dan datang dengan 10.0000 orang kudus; di sebelah kanannya tampak kepada mereka api yang menyala.”

Kata “RIGHT HAND” bisa diartikan juga “Selatan” . Mengapa “Right Hand” artinya “Selatan”.

Coba Anda berdiri tegak dengan sikap sempurna menghadap ke Timur, lalu rentangkan kedua tangan Anda. Maka ketika Anda berdiri tegak menghadap ke Timur maka tangan kiri Anda menghadap ke Utara, dan tangan kanan Anda menghadap ke Selatan.

Mungkin Anda akan bertanya : “Mengapa patokannya harus menghadap ke Timur?”

Jawaban kami adalah Karena Ulangan 33:2 menyebut Tuhan ini diibaratkan matahari yang bersinar. Tentu saja matahari bersinar dari arah Timur dipagi hari.

Sehingga ketika Anda menghadap ke Timur, tangan kiri Anda menghadap ke Utara, tangan kanan Anda menghadap ke Selatan. Silahkan di praktekkan.

Jadi tafsirannya adalah:

“Dan ia berkata, Tuhan datang dari Sinai, dan terbit kepada mereka dari Seir, ia bersinar dari pegunungan Paran, dan ia datang dengan 10.000 orang kudus dari Selatan dengan hukum yang berapi-api. ” (Ulangan 33:2)

Sinai adalah Tempatnya Musa.

Seir adalah Palestina, yakni tempatnya Yesus (Isa).

Dan di pegunungan Paran, nabi Muhammad datang menaklukkan kota Mekkah beserta 10.000 orang dengan hukum yang berapi-api.

Menariknya Bible revisi terbaru yakni Today's New International Version (TNIV) dan New International Version (NIV) - meskipun mengartikan sedikit berbeda dengan pernyataan Bible KJV - menyatakan juga bahwa Paran terletak di Selatan.

Ulangan 33:2 (TNIV dan NIV)

"He said: "The LORD came from Sinai and dawned over them from Seir; he shone forth from Mount Paran. He came with [a] myriads of holy ones from the south, from his mountain slopes."

14. Bahwasanya Kiblat tidak lagi di Yerusalem

"Nenek moyang kami menyembah di atas gunung ini, tetapi kamu katakan, bahwa Yerusalemlah tempat orang menyembah." Kmdn Yesus berkata: " hai perempuan, percayalah kepadaku, saatnya akan tiba, bahwa kamu akan menyembah Bapa bukan di gunung ini dan bukan juga di Yerusalem. (Yohanes 4:20)

Injil Yohanes pasal 4 mencatat sabda Yesus tentang bagaimana cara menyembah (worship) Allah yang benar dan pada saatnya nanti kiblat tidak akan berada di Yerusalem. Berpindahnya kiblat tempat menyembah Allah, tidak akan pernah terjadi selain pada masa kenabian Muhammad.

Apakah Mereka Tidak Beriman

Dari sekian banyak contoh dari kabar gembira yang telah kami sebutkan diatas, telah jelas bagi kita bahwa kitab-kitab suci terdahulu yakni Taurat, Mazmur (zabur), kitab-kitab suci Yahudi lainnya, dan Injil telah mengisyaratkan agar umatnya dapat mengenali sang Nabi Penutup. Hal ini telah ada berabad-abad sebelum sang Nabi penutup yakni Nabi Muhammad SAW diutus oleh Allah.

Berita gembira tentang diutusnya Nabi Muhammad SAW sangat mashur sekali dikalangan umat-umat terdahulu. Karena nabi-nabi mereka telah mengabarkan tentang kedatangan Nabi Muhammad SAW. Dan berita-berita yang terdapat dalam kitab-kitab suci samawi terdahulu inilah yang menyebabkan kebanyakan orang masuk Islam.

Sebagaimana Ahli kitab (Yahudi dan Nasrani), mereka menunggu kedatangan nabi terakhir. Maka tatkala ia datang, mereka yang tahu betul ajaran Taurat diantaranya Abdullah bin Salam. Allah menceritakan hal ini dalam surat al-Ahqaf :

"Katakanlah: "Terangkanlah kepadaku, bagaimanakah pendapatmu jika Al Quran itu datang dari sisi Allah, padahal kamu mengingkarinya dan seorang saksi dari Bani Israil mengakui (kebenaran) yang serupa dengan (yang tersebut dalam) Al Quran lalu dia beriman, sedang kamu menyombongkan diri. Sesungguhnya Allah tiada memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim." (QS Al Ahqaaf 10)

Dan sebagian dari ahlulkitab (Yahudi dan Nasrani) itu ada yang berpaling terhadap kebenaran. Timbullah perasaan iri dan dengki dikalangan mereka. Bahkan mereka terus-menerus memusuhi, membenci, dan memerangi beliau. Kemudian mereka mempelajari teks-teks Alkitab yang menyebutkan tentang nama dan karakteristik Nabi Muhammad, lalu mengeditnya.

"..... kamu jadikan kitab itu lembaran-lembaran kertas yang bercerai-berai, kamu perlihatkan (sebahagiannya) dan kamu sembunyikan sebahagian besarnya ....." (QS Al-An'am 91)

"..... Yaitu orang-orang Yahudi, mereka mengubah perkataan dari tempat-tempatnya ....." (QS An-Nisaa' 46)

"..... Kami jadikan hati mereka keras membatu. Mereka suka merobah perkataan (Allah) dari tempat-tempatnya ....." (QS Al Maa'idah 13)

"..... sesungguhnya sebahagian besar dari orang-orang alim Yahudi dan rahib-rahib Nasrani benar-benar memakan harta orang dengan jalan batil dan mereka menghalang-halangi (manusia) dari jalan Allah." (QS At Taubah 34)

"Sesungguhnya orang-orang yang kafir kepada Allah dan rasul-rasul-Nya, dan bermaksud memperbedakan antara (keimanan kepada) Allah dan rasul-rasul-Nya, dengan mengatakan: "Kami beriman kepada yang sebahagian dan kami kafir terhadap sebahagian (yang lain)", serta bermaksud mengambil jalan di antara yang demikian, merekalah orang-orang yang kafir sebenar-benarnya. Kami telah menyediakan untuk orang-orang yang kafir itu siksaan yang menghinakan." (QS An Nisaa' 150-151)

Penggantian dan perubahan terhadap isi alkitab terus-menerus dilakukan oleh pendeta Kristen hingga saat ini. Namun, isyarat yang pasti dan bukti yang nyata dalam alkitab hingga kini masih terdapat sisa-sisa keterangan -yang masih belum diedit- yang menyebutkan tentang karakteristik Nabi Muhammad SAW.

Penulis telah mendapatkan dalam Alkitab mengenai nama, karakteristik, tempat ia diutus, juga disebutkan pula tutur kata beliau, dan peristiwa hijrah Nabi Muhammad dan kekalahan musuh-musuhnya. Semua karakteristik itu tidak sesuai bagi setiap orang kecuali pada diri Nabi Muhammad SAW.

"Sesungguhnya agama disisi Allah hanyalah Islam......" (QS Ali 'Imran 19)

--------------------------------------------------------------------------------

Catatan Kaki

[1] :Ensiklopedi Hukum Islam, Jilid 3, halaman 757, Penerbit PT Ichtiar Baru Van Houve, Jakarta, cetakan keenam, 2003.

Sumber :

Muhammad Dalam Kitab Samawi, Oleh Syeikh Abdul Majid A. Zainuri, Penerbit Iqra Insan Press, cetakan pertama, 2004.

Ensiklopedi Hukum Islam, Jilid 3, halaman 757, Penerbit PT Ichtiar Baru Van Houve, Jakarta, cetakan keenam, 2003.

King James Version Bible.

Alkitab terbitan Lembaga Alkitab Indonesia.

Dikutip Dari : http://menganalisiskristen.blogspot.com

33 komentar:

  1. jangan mencocok cocokan ayat di alkitab dengan Muhammad....... lucu jadinya..... Nubuat ttg Yesus ada 300 lebih ayat di Alkitab ...... Yesus adalah Juru slamat...... Muhammad orang arab... semua nabi orang Israel...umat pilihan Allah....no way Muhammad....

    BalasHapus
  2. Kitab Ulangan pasal 18 ayat 18 mengindikasikan bhw ada nabi dari bangsa Arab yg akan diutus!!! Sy sdh jelaskan ini dlm artikel berjudul "Keberadaan Muhammad Dalam Alkitab" yg dpt jg Anda simak mlalui blog ini.

    Sy mengerti perasaan Anda yg sulit u/ menerima kenyataan yg bertentangan dgn keyakinan Anda. Namun Anda tdk boleh menolakx bila Anda memang mencari kebenaran yang hakiki!!!

    BalasHapus
  3. Kebenaran terkadang memang pahit...apalagi bagi kaum kristiani...banyak dari mereka mengakui ini..tetapi ini terlalu pahit...karena menyangkut banyak aspek dalam kehidupan mereka akan terganggu jika mempercayai kebenaran ini...memang ada yang berani membenarkannya karena memang mereka tipe pemberani karena benar sekalipun akan menanggung banyak hal buruk buat mereka...dan ada lagi tipe yang membenarkan tetapi mereka takut....yang terakhir adalah tipe yang keras hati dan bebal...sekalipun benar mereka akan menyangkalnya...tetapi biarkan saja..tidak ada yang memaksa kebenaran...biar HidayahNya yang akan datang dengan sendirinya..

    Amin

    BalasHapus
  4. Ya betul karena dalam QS, Al-Baqoroh ayat 146. Orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang telah Kami beri Al Kitab (Taurat dan Injil) mengenal Muhammad seperti mereka mengenal anak-anaknya sendiri[97]. Dan sesungguhnya sebahagian diantara mereka MENYEMBUNYIKAN KEBENARAN, padahal mereka mengetahui.
    kemudian QS Al-Araf ayat 157. (Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang ma'ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka. Maka orang-orang yang beriman kepadanya. memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Quran), mereka itulah orang-orang yang beruntung.
    Ya.... maklumlah kalau umat Kristiani mengingkari kebenaran dan bertambah benci dengan kebenaran ini. Keadaan mereka seperti yang terjadi dalam QS Al - Fath ayat 29. Muhammad itu adalah utusan Allah dan orang-orang yang bersama dengan dia adalah keras terhadap orang-orang kafir, tetapi berkasih sayang sesama mereka. Kamu lihat mereka ruku' dan sujud mencari karunia Allah dan keridhaan-Nya, tanda-tanda mereka tampak pada muka mereka dari bekas sujud[1406]. Demikianlah sifat-sifat mereka dalam Taurat dan sifat-sifat mereka dalam Injil, yaitu seperti tanaman yang mengeluarkan tunasnya maka tunas itu menjadikan tanaman itu kuat lalu menjadi besarlah dia dan tegak lurus di atas pokoknya; tanaman itu menyenangkan hati penanam-penanamnya karena Allah hendak MENJENGKELKAN HATI ORANG ORANG KAFIR (dengan kekuatan orang-orang mukmin). Allah menjanjikan kepada orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal yang saleh di antara mereka ampunan dan pahala yang besar.
    Apa lagi si ISA ( Yesus ) dalam Quran surat Ash -Saff ayat 6. Dan (ingatlah) ketika Isa ibnu Maryam berkata: "Hai Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab sebelumku, yaitu Taurat, dan memberi khabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)." Maka tatkala rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: "Ini adalah sihir yang nyata."
    Buat Umat Kristiani silakan semakin membenci atau bertaubat. karena ISLAM lah kebenaran.

    BalasHapus
  5. salam sejahtera yang dikasihi tuhan...
    ulangan 18:18 bisa saya jawab dr ayatalkitab juga....
    inget yah kunci katanya adlh
    diantara saudara2mu....
    dan harus diingat yang menubuatkan itu adalah musa....

    kalau dilihat dari konteks na dari antara saudara mereka, coba kita lihat Ulangan 17:15:

    "Maka hanyalah raja ygdipilih Tuhan Allahmu, yang harus kau angkat atasmu. Dari "TENGAH-TENGAH SAUDARAMU" haruslah engkau mengangkat seorang raja atasmu: seorang asing yang bukan saudaramu tidaklah boleh kau angkat atasmu".

    ini ayat tentang hukum raja. peraturan pemilihan raja di israel....


    lalu dilihat lg dalam Kisah rasul 3:22 secara jelas2 yg dinubuatkan itu adalah yesus:
    "Bukankah telah dikatakan musa: Tuhan Allah akan membangkitkan bagimu seorang nabi "DARI ANTARA SAUDARA-SAUDARAMU",SAMA SEPERTI AKU(maksudnya adalah nubuatan itu sama seperti yesus): Dengarkanlah dia dalam segala hal sesuatu yang akan dikatakannya kepadaku."

    jadi dimohon saudaraku tercinta... jangan disalah tafsir.....
    thx....

    BalasHapus
  6. denny lagi neh... hehehe17 April 2010 09.59

    untuk ulangan 33:2, dengan mengatakaan bahwa Gunung Peran dalam ayat-ayat ini menunjukan pada salah satu gunung di Arab. Mungkin benar dalam hal ini, namun jika Peran sama dengan Gunung Sinai, maka letaknya masih sangatjauh, jauh dari bagian utara Mekah dan Madinah. jika anda membaca ayat itu dalam konteksnya, maka tampak jelas bahwa dalam ayat-ayatseperti Ulangan 33:1 dan Habakuk 3:7,13 Allah sedang berbicara tentang perlindungan kepada umat kudus-Nya,yaitu israel, dari serangan musuh. Jika muhammad seorang yahudi, barangkali orang-orang islam cukup mempunyai alasanyang cukup disini, namun tidaklah demikian bahwa muhammad orang yahudi.
    terima kasih

    BalasHapus
  7. denny lagy...17 April 2010 10.25

    yesaya 21:7 menyebutkan "suatu pasukan unta"(KJV), dan orang-orang islam mengatakan bahwaini adalah muhammad, padaha berita tentang pasukan itu dalam ayatnya yang 9 adalah babel telah jatuh. Nammpaknya kaum islamis yang bijak ini berpikir bahwa segala sesuatu yang berhubungan tentang unta pastilah ada kaitannya dengan muhammad, seolah-olah unta belum ada atau tidak ada sebelum muhammad, atau di luarwilayah arab. sangat jelas bahwa ayat ini tidak ada hubungan na dengan yesus ataupun muhammad, tetapi tentang kejatuhan babel.


    Mazmur 45:3-5 berbicara tentang seseorang yang akan datang membawa pedang untuk menaklukan musuhnya. orang2 islam sering mengatakan bahwa ayat-ayat ini menunjuk kepada muhammad,yang terkenal dengan sebutannya "the prophet of the sword". Dalam hal ini mereka benar jika menunjuk pada kebiasaan muhammad membuat orang bertobat dengan kekerasan, tetapi ayat berikutnya berkata bahwa yang mendatangkan pedang itu adalah tuhan sendiri(apakah muhammad itu adalah allah???). orang-orang kristen melihat ini menunjuk pada kedatangan yesus yang kedua kali, yaitu pada waktu yang akan datang, ketika ia datang dengan bala tentara surga untuk menyelamatkan umat-Nya. bacalah Wahyu19:11-16.

    BalasHapus
  8. maafya bapak saudara saya yang saya kasihi, ini bukan lah saya yang mengatakan tetapi adalah alkitab. tepatnya di injil.
    di stu dikatakan setelah yesus tidak akan ada nabi2 lain lagi yang berasal dari tuhan....

    yang ada hanyalah baca di Matius 24:24 dan Markus 13:22. ada bberapa lagi ayat2nya dalam alkitab tetapi ayat yg saya kasih bisa mewakilinya....
    mohon maaf sekali lagi, bukan saya yang berbicara tetapi alkitab....
    terima kasih

    BalasHapus
  9. baca juga Wahyu 20:10

    BalasHapus
  10. @Sdrku Denny: Kebutaan Anda u/ mnerima kenyataan membuat Anda berkomentar demikian. Coba Anda baca artikel sy yg lain berjudul "Keberadaan Muhammad Dalam Alkitab" agar persepsi kliru Anda menjadi klir!! Selain itu, mengenai Unta pernahkah Anda mendengar bhw Yesus mengendarai Unta?

    BalasHapus
  11. hhaha....
    kesannya ky unta belum ada setelah muhhamad....

    bukan cm anda saja....
    tetepi bnyk kaum muslim berusaha menemukan nubuatan tentang muhammad di alkitab dan hasilnya adalah nol.... ayat2 yg anda beberkan sudah lama dipatahkan oleh kaum kristen....

    oke tadi diatas anda ingin mencari kebenaran yang hakiki... kuncinya hanya satu yaitu keterbukaan.
    saya akan coba beberkan bberapa ayat....
    terserah pendapat anda... kalaupun saya salah mohon diluruskan. kita mulai dengan ismael dan keturunannya.

    TENTANG ISMAIL


    Kejadian 17:20
    Tentang Ismail, aku telah mendengarkan permintaanmu: ia akan kuberkati, kubuat beranak cucu dan sangat banyak: ia akan memperanakan dua belas raja, dan aku akan membuatnya menjadi bangsa yang besar.

    Disitu ismail dijanjikan akan menjadi bapak dari dua belas raja, kemudian nubuatan ini dipenuhi dalam Kejadian 25:13-18;
    "Inilah nama anak-anak Ismail,disebut menurut urutan lahirnya: nabayot, anak sulung Ismail, selanjutnya kedar, adbeel, mibsam, misyma, duma, masa, hadad, tema, yetur, nafisy, dan kedma. Itulah anak-anak Ismail, dan itulah nama-nama mereka, menurut kampong mereka dan menurut perkemahan mereka, dua belas orang orang raja, masing-masing dengan sukunya."

    Apakah keturunan Ismail yang disebutkan dalam alkitab menyembah Tuhan yang benar? Menurut alkitab,TIDAK! Mazmur 83 1-19;
    "Ya Allah, janganlah Engkau bungkam, janganlah berdiam diri dan janganlah berpangku tangan ya Allah! Sesungguhnya MUSUH-MUSUHMU rebut, orang –orang yang membenci Engkau meninggikan kepala. Mereka mengadakan permufakatan licik melawan umat-Mu, dan mereka berunding untuk melawan orang-orang yang Kaulindungi. Kata mereka; 'Marilah kita lenyapkan mereka sebagai bangsa, sehingga nama Israel tidak di ingat lagi!.' Sungguh, mereka telah berunding dengan satu hati, mereka telah mengadakan perjanjian melawan engkau:Penghuni kemah-kemah Edom dan orang "ISMAEL", moab…..Kejarlah mereka dengan badai-Mu, dan kejutkanlah mereka dengan putting beliung-Mu: penuhilah mereka dengan kehinaan, supaya mereka mencari nama-Mu ya tuhan! Biarlah mereka mendapat malu dan terkejut selama-lamanya; biarlah mereka tersipu-sipu dan binasa, supaya mereka tau bahwa Engkau sajalah yang bernama Tuhan, Yang Mahatinggi atas seluruh bumi.


    Lihatlah ayat di dalam Galatia pasal 4 ayat 22 sampai pasal 5 ayat 1 (4:22-5:1) :
    "Bukankah ada tertulis, bahwa Abraham mempunyai dua anak, seorang dari perempuan yang menjadi hambanya dan seorang dari perempuan yang merdeka? Tetapi anak dari perempuan yang menjadi hambanya itu diperanakkan menurut daging dan anak dari perempuan yang merdeka itu oleh karna janji. Ini adalah suatu kiasan. Sebab kedua perempuan itu adalah dua ketentuan Allah: yang satu berasal dari Gunung Sinai dan melahirkan anak-anak perhambaan, itulah Hagar-. Hagar ialah gunung Sinai di tanah Arab- dan ia sama seperti yerusalem sekarang, karena ia hidup dalam perhambaan dengan anak-anaknya. Tetapi Yerusalam sorgawi adalah perempuan yang merdeka. Dan ialah ibu kita …… Dan kamu saudara-saudara, kamu sama seperti Ishak adalah anak-anak janji. Tetapi seperti dahulu, dia, yang diperanakkan menurut daging ( Tentang Ismael neh), menganiaya yang diperanakkan menurut roh ( Nah klo ini tentang Ishak), demikian juga sekarang ini. Tetapi apa kata nas kitab suci? 'Usirlah hamba perempuan itu beserta anaknya, sebab anak hamba perempuan itu tidak akan menjadi ahli waris bersama-sama dengan anak perempuan merdeka itu. Karena itu, saudar-saudara, kita bukanlah anak-anak hamba perempuan, melainkan anak-anak perempuan merdeka. Supaya kita sungguh-sungguh merdeka, kristus telah memerdekakan kita. Karea itu berdrilah teguh dan jangan mau lagi dikenakan kuk perhambaan.

    BalasHapus
  12. KESELAMATAN DIDALAM QURAN

    QS.19.71-71
    "Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka, hal itu bagi tuhanmu KEMESTIAN YANG TELAH DITETAPKAN, Kemudian kami akan menyelamatkan orang-orang yang bertakwa, dan membiarkan orang-orang zolim dalam keadaan berlutut."

    lalu apa usaha orang muslim untuk diselamatkan dari siksa api neraka?

    QS.7.8-9.
    "Dan timbangan pada waktu itu ialah kebenaran(keadilan). Maka BARANG SIAPA BERAT TIMBANGAN KEBAIKANNYA, maka mereka itulah orang-orang YANG BERUNTUNG. Dan BARANG SIAPA YANG RINGAN TIMBANGAN KEBAIKANNYA, maka mereka itulah orang yang merugikan dirinya sendiri. Disebabkan mereka selalu mengingkari ayat-ayat kami.

    QS.23.102-103.
    "BARANG SIAPA YANG RINGAN TIMBANGAN (KEBAIKANNYA), maka mereka itulah ORANG-ORANG YANG BERUNTUNG. Dan barang siapa YANG RINGAN TIMBANGAN KEBAIKANNYA, maka mereka itulah yang merugikan dirinya sendiri, MEREKA KEKAL DI NERAKA JAHANAM."

    QS.101.6-9.
    "Dan adapun ORANG-ORANG YANG BERAT TIMBANGAN (KEBAIKANNYA) maka mereka itu dalam kehidupan yang menyenangkan. Dan ORANG-ORANG YANG RINGAN TIMBANGAN (KEBAIKANNYA), maka tempatnya adalah NERAKA HAWIYAH."



    Sekarang kita lihat betapa sia-sianya orang-orang yang menimbang-nimbang kebaikannya dan berharap masuk sorga.

    QS2.81
    "Bahkan barang siapa berbuat dosa, dan ia diliputi oleh dosanya, Mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal didalamnya."

    QS.74:
    "Sesungguhnya, orang yang datang menghadap Tuhannya dalam KEADAAN BERDOSA. BAGINYA NERAKA JAHANAM, DIDALAMNYA MEREKA TIDAK MATI DAN TIDAK HIDUP.


    Lalu bagaimana dengan MUHAMMAD SEBAGAI SURI TELADAN, KEKASIH ALLOH.

    QS.46.9
    "Katakanlah, aku bukanlah rasul yang pertama diutus yang diantara rasul-rasul DAN AKU TIDAK MENGETAHUI APA YANG AKAN DIPERBUAT TERHADAPKU, DAN TIDAK PULA TERHADAPMU, aku hanya mengikuti apa yang diwahyukan kepadaku, Dan aku hanya seorang pemberi peringatan yang menjelaskan."

    HADIS SHAHIH BUKHORI II NO 650.
    "Demi Alloh, aku hanya mengharapkan kebaikan, demi Alloh BIARPUN AKU SEORANG RASUL ALLOH, NAMUN AKU TIDAK TAU APA YANG AKAN DIPERBUAT TERHADAPKU."


    Ckckck…. Sungguh mengharukan memang. Muhammad sendiri tidak tau nasibnya seperti apa. Apa lagi umatnya???


    Coba kita lihat lagi ayat selanjutnya:

    HADITS SHAHIH BHUKHORI III/1261
    "Dan hai fatimah putri Muhammadin, mintalah kepadaku harta, dan SAYA TIDAK DAPAT MENOLONGMU SEDIKITPUN DARI SIKSA TUHAN KELAK."

    HADITS SHAHIH MUSLIM I/163
    "Hai fatimah selamatkanlah dirimu dari api neraka, SESUNGGUHNYA AKU TIDAK KUASA APA-APA UNTUK MEMBELAMU DIHADAPAN ALLAH KELAK. Kecuali hubungan keluarga yang hanya kupenuhi sebai-baiknya di dunia ini saja."

    HADIST SHAHIH MUSLIMIN I/162.
    "dari annas ra katanya: Seorang laki-laki bertanya kepada rasululloh saw, Dimana tempat bapaku? Jawab Nabi di neraka. Ketika orang itu berlalu Nabi memanggilnya seraya berkata: SESUNGGUHNYA BAPAKKU DAN BAPAKMU DI NERAKA".

    HADIST SHAHIH MUSLIM II/924.
    "Dari Abu Hurairoh ra katanya: PADA SUATU KETIKA, RASULULLOH SAW ZIAROH KE KUBUR IBUNYA,lalu MENANGIS, maka menangis pula orang sekelilingnya, kemudian beliau berkata: "AKU MEMOHON IZIN KEPADA TUHANKU UNTUK MEMINTA AMPUN BAGI IBUKU, TETAPI TIDAK DIPERKENANKAN-NYA", kemudian mohon izin untuk MENZIARAHI KUBURNYA, maka DIPERKENANKAN-NYA BAGIKU".

    Kalau semuanya disimpulkan semua ayat diatas bahwa MUHAMMAD sebagai tokoh no satu, sebagai panutan umatnya, suri teladan,tolak ukur yg paling utama bagi umat islam tidak bisa memberi keselamatan ke sorga kepada keluarganya. BAHKAN IA SENDIRI TIDAK TAU NASIBNYA KELAK. BAGAIMANA DENGAN PENGIKUT/UMATNYA????

    BalasHapus
  13. Mari kita lihat bagaimana dengan ISA PUTERA MARYAM:

    " Isa mempunyai kedudukan terkemuka didunia dan di akhirat.(QS.3:45)

    "Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di surga dan di bumi. (Matius 28:18)

    "Aku terus melihat dalam penglihatan pada malam itu, tampak datang dengan awan-awan dari langit SEORANG ANAK MANUSIA(YESUS); datanglah ia kepada yang lanjut usianya itu, dan ia dibawa ke hadapan-Nya(ALLAH). Lalu diberikan kepadanya kekuasaan dan kemuliaan sebagai raja, maka orang-orang dari segala bangsa, suku bangsa dan bahasa mengabdi kepadanya. Kekuasaannya ialah kekuasaan yang kekal, yang tidak akan lenyap, dan kerajaannya ialah kerajaan yang tidak akan musnah." (DANIEL 7:13-14)


    "jawab yesus: 'Engkau telah mengatakannya. Akan tetapi, Aku berkata kepadamu, mulai sekarang engkau akan melihat ANAK MANUSIA duduk di sebelah kanan yang mahakuasa dan datang diatas awan-awan dilangit."(Matius 26:64)

    (Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan diantaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya."(QS3:55)

    lihatlah. Pengikut isa putera maryam akan dislamatkan dan mereka diangkat diatas orang2 kafir.


    Markus 2:5-7,10: dikisahkan Yesus mengejutkan para ahli taurat dengan mengatakan kepada seorang lumpuh bahwa dosa-dosanya telah diampuni. Mereka berucap, "/siapa yang dapat mengampuni dosa selain daripada Allah sendiri? Ayat yg ke-10: Tetapi supaya kamu tahu, bahwa didunia ini Anak manusia berkuasa mengampuni dosa."

    Lihatlah ayat diatas. Yesus berkuasa mengampuni dosa-dosa manusia…..bagaimana dengan Muhammad??? Ia tidak bisa menolong putrinya, ibunya dan bapaknya dari siksa api neraka…. Bahkan ia sendiri tidak tau nasibnya seperti apa di akhirat nanti…. Tetapi lihatlah Yesus berkata:
    "AKULAH JALAN DAN KEBENARAN DAN HIDUP, TIDAK ADA SEORANGPUN YANG DATANG KEPADA BAPA, KALAU TIDAK MELALUI AKU"


    inilah jalan yang lurus….

    BalasHapus
  14. bagaimana pendapat anda kalau ayat2 dibawah saya ganti???



    Kelak akan Aku jatuhkan rasa ketakutan ke dalam hati orang2 muslim, maka penggallah
    kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka. (QS 9:5)


    Dan bunuhlah orang2 muslim di mana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka
    dari tempat mereka telah mengusir kamu. (QS 2:191)


    Sesungguhnya binatang yang paling buruk di sisi Allah ialah orang2 muslim,
    karena mereka itu tidak beriman. (QS 8:55)


    Hai orang2 non-muslim, perangilah orang2 muslim yang ada di sekitar kamu itu,
    dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu, dan ketahuilah, bahwasanya
    Allah beserta orang2 non-muslim. (QS 9:123)


    Apabila sudah habis bulan-bulan Haram itu, maka bunuhlah para muslim itu di
    mana saja kamu jumpai mereka. (QS 9:5)


    Apabila kamu bertemu dengan orang-orang muslim (di medan perang) maka pancunglah
    batang leher mereka. (QS 47:4)


    Nah, bagaimana perasaan anda sebagai Muslim? Senangkah anda kalau ada kitab suci
    yang berbunyi demikian ? Pasti anda akan menduga bahwa kitab tersebut merupakan
    bagian dari sebuah aliran sesat. Apakah anda tidak bertanya: mana mungkin ayat2
    kutukan dan pembantaian ini berasal dari Tuhan?

    BalasHapus
  15. Ya ALLAH, engkaulah yang memberikan kesesatan bagi mereka yang sesat dan engkau pulalah yang memberikan hidayah bagi mereka yang engkau kehendaki.

    Ya ALLAH, Sungguh sebelum Ibrahim AS. terdapat banyak Nabi2 dan Rosul-Mu, kami Muslimin beriman kepada mereka Adam, Idris, Nuh, Hud, Shaleh, kami beriman kepada Ibrahim, kepada Luth (satu masa dgn Ibrahim), kepada ishaq, ismail, Ya'qub(israel), Musa, Isa, dan kami beriman kepada seluruh Nabi dan Rosul-Mu yang lain yang tidak kami ketahui yang tersebar dari dunia timur ke dunia barat, ke penjuru 6 benua dari keturunan Manusia anak cucu Adam dan Kami beriman kepada Nabi terakhir yang engkau tetapkan Muhammad SAW. sebagai penutup dan penyempurna sebagai rahmat (kasih) bagi seluruh Alam. sebagaimana yang telah engkau jelaskan :

    An-Nahl : 89
    (Dan ingatlah) akan hari (ketika) Kami, bangkitkan pada tiap-tiap umat seorang saksi(rosul) atas mereka dari mereka sendiri, dan Kami datangkan kamu (Muhammad) menjadi saksi atas seluruh umat manusia. Dan Kami turunkan kepadamu Al Kitab (Al Qur'an) untuk menjelaskan segala sesuatu dan petunjuk serta rahmat dan kabar gembira bagi orang-orang yang berserah diri.

    Az-Zumar : 71
    Orang-orang kafir dibawa ke neraka Jahanam berombong-rombongan. Sehingga apabila mereka sampai ke neraka itu dibukakanlah pintu-pintunya dan berkatalah kepada mereka penjaga-penjaganya: "Apakah belum pernah datang kepadamu rasul-rasul di antaramu yang membacakan kepadamu ayat-ayat Tuhanmu dan memperingatkan kepadamu akan pertemuan dengan hari ini?" Mereka menjawab: "Benar (telah datang)". Tetapi telah pasti berlaku ketetapan adzab terhadap orang-orang yang kafir(ingkar).


    Dari Bapak kita Adam AS. sampai nabi terakhir Muhammad SAW. mereka semua tidak lain adalah saksi dari masing2 umat (nabi/rosul), dari kaum di dataran timur tengah, terus ke india, china, jepang, indian, inca, aztec, sampai kembali ke benua Afrika ALLAH mengirimkan nabi dan rosul2nya agar kelak manusia tidak menyatakan kalau mereka belum pernah menerima peringatan dari Nabi2(rosul) dari golongan mereka sendiri, dan kini di masa Akhir jaman ini Muhammad SAW. menjadi penutup para Nabi dan Rosul sebagai pembenar dari kitab2 yang terdahulu

    Seorang muslim beriman secara ikhlas tidak sebagian2 memilah milih siapa keturunan siapa, kami beriman kepada semua Nabi dan kitab2 Allah (yang murni tanpa gubahan manusia)dan tiada dari para Nabi dan rosul tersebut adalah anak tuhan, tiada muhammad, isa, musa, ibrahim bahkan sampai Adam manusia pertama pun bukan anak tuhan, kita semua adalah mahluk dan ciptaan ALLAH, yang akan kembali semuanya menghadap ALLAH sesuai dengan amal dan perbuatan manusia tsb masing2.

    BalasHapus
  16. @Denny: tentu sj ada ayat2 dr Alkitab yg berusaha mengaburkn ttg nubuat Muhammad. namun yah sepandai-pandai tupai melompat akhirx ketahuan jg! Inilah salah satu kontradiksi yg terjadi dlm Alkitab!!

    Sptx Anda belum membaca semua artikel sy disini shingga Anda brani berkata dmikian!!

    kalo Anda males membc smua, silakan baca sj buku "AGAMA PILIHANKU" yg sy posting pertama kali dlm blog ini!!!

    Btw, sy ucapkn bnyk trima kasih atas atensi Anda! Salam damai!!

    BalasHapus
  17. menurut anda isa itu mati atau tidak?

    BalasHapus
  18. Kalau mnrt sy pribadi Nabi Isa itu mati (meninggal)!

    BalasHapus
  19. Anda sptx sgt membenci Islam sehingga memutarbalikkan ayat semau gue dan mengutipx setengah2:

    *)QS 9:5 hrs mulai membacax dari ayat 3. Bunyi QS 9:5 sendiri scr lengkap adalah sbb:
    5. Apabila sudah habis bulan-bulan Haram itu, maka bunuhlah orang-orang musyrikin itu dimana saja kamu jumpai mereka, dan tangkaplah mereka. Kepunglah mereka dan intailah ditempat pengintaian. Jika mereka bertaubat dan mendirikan sholat dan menunaikan zakat, maka berilah kebebasan kepada mereka untuk berjalan. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi maha Penyayang.

    *)Mengenai QS 2:191 brikut bunyi lengkapx mulai ayat 190:
    190. Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu, (tetapi) janganlah kamu melampaui batas, karena sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas. 191. Dan bunuhlah mereka di mana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu (Mekah); dan fitnah itu lebih besar bahayanya dari pembunuhan, dan janganlah kamu memerangi mereka di Masjidil Haram, kecuali jika mereka memerangi kamu di tempat itu. Jika mereka memerangi kamu (di tempat itu), maka bunuhlah mereka. Demikanlah balasan bagi orang-orang kafir. 192. Kemudian jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu), maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

    *)QS 8:55:
    55. Sesungguhnya binatang (makhluk) yang paling buruk di sisi Allah ialah orang-orang yang kafir, karena mereka itu tidak beriman.
    Apax yg salah dari ayat ini?

    *) QS 9:123 ditujukan bagi umat Muslim pada saat itu yang malas atau takut berperang menemani Rasulullah menghadapi org kafir!

    *)QS 47:4:
    4. Apabila kamu bertemu dengan orang-orang kafir (di medan perang) maka pancunglah batang leher mereka. Sehingga apabila kamu telah mengalahkan mereka maka tawanlah mereka dan sesudah itu kamu boleh membebaskan mereka atau menerima tebusan sampai perang berakhir. Demikianlah apabila Allah menghendaki niscaya Allah akan membinasakan mereka tetapi Allah hendak menguji sebahagian kamu dengan sebahagian yang lain. Dan orang-orang yang syahid pada jalan Allah, Allah tidak akan menyia-nyiakan amal mereka.
    Apax yg salah thd ayat ini?

    Mungkin Anda merasa tersayat dan ketakutan mendengar ayat tsb! Namun ayat2 tsb ditujukan bagi org2 non muslim yang memulai peperangan! Ajaran Islam tdk memperbolehkn umatnya utk memulai peperangan jika tdk didahului! Islam sgt menghargai perbedaan dan tdk ada paksaan thd non muslim utk msk Islam!

    Penjelasan mengenai ini dpt Anda lhat dlm tulisan2 sy dlm blog ini yg berjdl:
    1) Makna Jihad Sesungguhnya,
    2) Islam Tdk Disebarkan Dgn Jalan Kekerasan!
    3)TERBUKTI!! Islam Tdk Disebarkan Lewat Pedang!!

    BalasHapus
  20. bro syawai:

    (Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan diantaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya."(QS3:55)

    kalau pengikut isa tidak kafir lalu siapakah yg kafir?
    hahahahaha

    BalasHapus
  21. btw katanya td da yg bilang al-qur'an ga da gubahan manusia???
    pa iya?
    coba selidikin dan cari tau kapan naskah2 al-qur'an dijadikan 1 kitab.
    al-qur'an jadi setelah muhammad sudah lama meninggal dan naskah2nya tidaklah semua lengkap sebab bnyak bagian yang hilang. dan ada juga yang dengan sengaja dibakar...

    silahkan belajar sejarah....

    BalasHapus
  22. Galatia 1:8, "Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari surga yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang berbeda dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, terkutuklah dia."

    BalasHapus
  23. Jika ada sumber-sumber lain yang mengaku sebagai wahyu ilahi, sebagaimana halnya Alkitab, maka sumber-sumber itu harus diuji kebenarannya berdasarkan Alkitab. Allah tidak dapat bertentangan dengan diri-NYA sendiri. Oleh karena itu, apapun yang dinyatakan oleh seorang pembicara atau penulis yang mengaku mendapat wahyu ilahi, tidak dapat bertentangan dengan Alkitab yang kita tahu benar adanya. Jika pernyataan mereka bertentangan dengan Alkitab, maka jelaslah bahwa mereka tidak berbicara atas ilham dari Allah, baik secara lisan maupun tertulis.

    BalasHapus
  24. oiya saudara yg punya blog...
    kan kata anda isa itu meninggal...

    llalu bisakah anda jelaskan ayat berikt ini...

    QS.4.157-158:

    157
    dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah[378]", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.

    158
    Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya[379]. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

    tolong dijelaskan...

    BalasHapus
  25. sebelumnya trima kasih ya...
    kalau saya salah kepada kalian saya mnta maav...
    saya minta mav sebesar2nya...
    saya hanya ingin meluruskan artikel2 ini...
    trims..

    BalasHapus
  26. @Denny: Trims ats pertanyaanx! Mengenai sejarah teks Al-Qur'an sebaikx Anda membaca postingan terbaru sy berjudul "Sejarah Teks Al-Qur'an" (berupa e-book karya Prof. A'zami). Kl Anda malas membacax, kita liat sj bukti saat ini: bhw Al-Qur'an a/ satu2x kitab yg sampai skrg isix msh spt dulu (tdk ada versi2an spt Alkitab)!!

    Mengenai Isa yg diangkat dan tdk dibunuh emang bnar dmikian!! Lalu mungkin Anda bingung, mengapa sampai sy katakn Isa meninggal? Jawabanx a/ bhw pd waktu terangkat, Isa sdh meninggal (dicabut nafasx o/ Allah). Maka dr itu, dlm beberapa terjemahan, disamping kata terangkat ada kata "meninggal" disampingx yg diberi dlm kurung.

    BalasHapus
  27. @Denny: Sy memahami prasaan Anda yg sgt sulit u/ mnerima kenyataan!! Namun kl Anda emang merasa sbg pengikut Isa sejati, maka Islam-lah yg sehrsx menjadi pijakan Anda, spt yg dikatakan mantan pendeta Insan L. Mokokoginta!!

    Bersaamaan dgn ini, sy juga ingin memohon maaf bl ada kata2 sy yg menyakiti hati Anda!!

    BalasHapus
  28. sorry bro baru bls...
    ya udah ga usah debat lg ja ya...
    ky na ga da untungnya krna sm2 udah yakin...
    gw jg mau minta maav ya klo ada kata2 gw yg ga berkenan dihati... sekali lg minta mav yg sebesar2nya...
    seperti kata ayat al-quran... agamaku2... agamamu2...

    cuma pesan gw yg terakhir... jika Yesus bukan Tuhan.
    knp terdapat banya sekali terdapat mukjizat jika qta org kristen memakai nama Yesus. mukjizat2 itu seperti bnyk org yg sembuh dari penyakit yg sangat mustahil di ilmu kedoktean dpt sembuh... memulihkan kehidupan ekonomi dan bahkan menghidupkan org mati seperti TB.Joshua...

    jika Yesus bukan Tuhan mengapa Allah mengizinkan kita yang menganggap Yesus sebagai Tuhan bisa melakukan bnyk mukjizat di dalam nama Tuhan Yesus?
    bahkan org meninggal bangkit dari kematiiannya.

    harusnya tidak terjadi mukjizat apapun kalau Allah bilang Yesus bukan Tuhan... tetapi knp terjadi mukjizat? kenapa Allah menghendaki terjadinya muzizat didalam nama Yesus? dan yg memekai nama Yesus adalah org2 yg menganggap Yesus adalah Tuhan dan satu2nya Juruslamat?

    jika anda tidak percaya... silahkan anda datang ke acara org2 kristen seperti KKR(seperti konser tp didalam kristen bukan untuk konser) dikota anda...
    datanglah ke acara KKR yg bertemakan mukjizat kalau ada di kota anda. anda bisa lihat sendiri Tuhan melakukan Mujizat yg besar di dalam nama Tuhan Yesus yg anda anggap bukan Tuhan.

    wasalam dan salam damai...
    ^_^

    BalasHapus
  29. oiya silahkan anda kunjungi forum kami org2 kristen...

    disana disediakan tempat untuk non-kristen untuk bertanya2 seputar ajaran kristen...
    percayalah anda akan di sambut baik disana jika anda mencari kebenaran.
    dan jujur... semua artikel anda semuanya sudah terjawab semuanya di sana....

    nama forumnya adalah forumkristen.com

    silahkan berkunung jika anda masih penasaran dengan ajaran kami...

    BalasHapus
  30. trims bnyk sy ucapkan atas apresiasi Anda.

    mengenai mukjizat yg dpt terjadi atas nama Yesus, maaf kalau sy bilang itu a/ mukjizat yg diberikan oleh iblis. ckp bnyk keajaiban di dunia ini akibat perbuatan iblis.

    sedangkan mukjizat atas nama Allah dan Al-Qur'an juga sgt bnyk terjadi, bahkan melegenda sampai ke luar negeri. Contoh: spt yg dilakukan oleh Syekh Yusuf dan ustadz Haryono. bahkan mnrt riwayat, Syekh Yusuf pernah membuktikan bhw seorg gadis bisa hamil tanpa sentuhan lelaki.

    sy punya artikel terbaru yg Insya Allah dpt semakin membuka batin Anda akan kebenaran mengenai Muhammad dan Al-Qur'an. Berikut link-nya: http://aboutagama.blogspot.com/2011/07/muhammad-dalam-alkitab.html

    BalasHapus
  31. Kedatangan hamba Allah
    "" "" "" "" "" "" "" "" "" "
    'Atmak' belum tentu berarti 'yang ku junjung' tapi itu sebenarnya nama

    penulisan Atmak adalah אתמך
    penulisan Ahmad adalah אחמד

    Dalam Yesaya 42:1, Allah berkata
    "Lihatlah, 'Hambaku' (diucapkan sebagai Abd-ee), 'yang Ku junjung' (diucapkan sebagai Atmak);

    Allah menubuatkan tentang kedatangan hamba-Nya
    Lihatlah Hambaku Ahmad (Yesaya 42:1) - dan begitu siapa Ahmad ini? disebut hamba Allah?

    Dia tidak lain adalah
    Abd-Allah Ahmad (Hamba Allah, Ahmad) - Nabi Muhammad saw

    BalasHapus
  32. Al-Quran akan selalu terjaga keasliannya karena akan selalu dihafal orang Islam. Sudah jutaan Muslim yang hafal 30 Juz. Bisakah Injil dihafal? Kalau mau dihafal, Injil karangan siapa dan Injil versi mana? Kalau ada yang bisa hafal 10 lembar saja, dengan syarat persis seperti yang tertulis, saya berikan uang tunai 10 juta saat itu juga.

    Adakah yang berminat?

    Saya berani jamin "Tidak ada yang sanggup menghafalnya"

    Itulah salah satu alsan bahwa Injil tidak akan pernah terjaga kemurniannya; dan AlQuran akan selalu terjaga sepanjang masa.

    BalasHapus
  33. http://daniel11truth.com/islam-in-the-bible.htm

    BalasHapus