Selasa, 01 Desember 2009

Debat Kairo

DEBAT KAIRO : Islam vs Kristen

Oleh : Abul Ata Jalandhari

PENGANTAR PENTERJEMAH

Buku yang di tangan pembaca ini punya latar belakang sejarah yang penting, tukar pikiran tentang Al-masih a.s. yang jarang terjadi. “Debat Kairo”, tukar pikiran yang terjadi di Mesir antara Maulvi Abul Ata Jalandhari, Mubaligh Ahmadiyah di Timur Tengah waktu itu dan tiga orang pendeta Kristen. Umat Islam menghormati dan memuliakan Almasih tetapi berbeda pendapat tentang misi dan pribadinya sendiri. Terdapat tiga masalah dasar yang tidak dibenarkan oleh Al-Qur’an, dianut orang-orang Kristen. Tiga masalah dasar itu yang didiskusikan oleh kedua belah pihak.

Diskusi telah terjadi dalam bahasa Arab. Maulvi Abul Ata Jalandhari menawarkan pendiriannya secara terbuka, namun belum ada yang tampil membantah isi buku ini sampai sekarang.

Buku ini telah tersiar dalam berbagai bahasa, termasuk Inggris, Urdu, berbagai bahasa Afrika dan lain-lain. Kami merasa ada baiknya buku ini dibaca oleh orang yang berbahasa Indonesia. Kami terjemahkan dari bahasa Urdu. Keterangan dari Bibel diambil dari Alkitab, terbitan Lembaga Alkitab, Indonesia, Jakarta, 1991. Mudah-mudahan isi buku kecil ini bermanfaat bagi peminat dan pencari kebenaran, amin.

Jakarta, 25-11-1991.

Penterjemah

-------------------------------------------------------------------------------

Bagi Anda yang berminat membaca bukunya, silakan download ebook-nya DISINI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar