Selasa, 01 Desember 2009

Siapa Sebenarnya Juruselamat Dunia?

Siapa Sebenarnya Juruselamat Dunia?

Perjalanan seorang mahasiswa kateketik Katolik yang akhirnya memeluk agama Islam.

oleh Yohannes Baptista Sariyanto Siswosoebroto

-------------------------------------------------------------------------------

Sambutan Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam Kantor Wilayah Departemen Agama Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Assalamu'alaikum wr. wb.

Setelah saya membaca sekilas lintas tulisan Saudara Y.B. Sariyanto Siswosoebroto, seorang bekas Guru Agama Katolik yang telah masuk Islam, dengan judul: "Siapakah Juru Selamat Dunia," saya menyampaikan penghargaan kepada penulis. Sebab dengan tulisan tersebut para pembaca akan bertambah memiliki alat guna menyingkapkan kebenaran yang oleh usaha/fihak lain sengaja hendak disembunyikan dan dikaburkan. Sebenarnya, umat Islam dengan kitab Sucinya (Al Quranul Karim), sudah tertanam iman dalam dada mereka, bahwa Nabi Muhammad s.a.w. adalah Rasulullah yang terakhir yang memancarkan nur Ilahi keseluruh penjuru dunia, guna menyelamatkan umat manusia dari kegelapan dan kehancuran akhlaq; disamping adanya iman terhadap Nabi dan Rasul sebelum Muhammad s.a.w. tanpa membeda-bedakan antara satu dan yang lain. Namun demikian, kiranya tulisan ini ada manfaatnya bagi para pembacanya dan semoga mendapat sambutan sebagaimana mestinya. Terima kasih. Wassalam wr. wb.

Yogyakarta, 12 Mei 1977

Kepala,

ttd

Drs. M. Sholeh Harun

_____________________________________________________________________

Untuk mendapatkan ebook ini, silakan download DISINI.

11 komentar:

  1. Assalamualaikum sungguh super !
    Semangkin banyak kamum muslimin yang memahami ilmu Kristologi islam (bukan perbandingan agama) insya allah akan seemakin kokoh Iman Islamnya - dan tidak akan nyeleneh seperti masyarakat Si PilLis /Liberal- haqull yakin - dan juga tidak akan ada lagi para ahli bid'ah dan para penyembah kuburan ataupun penyembah habaib ! atau Kejawen Tok
    Segala puji hanya bagi Allah, yang mmberikan hidayah kepada yang dikehendakiNya.
    Wassalam super - M Zaky - JAcky2darky@gmail.com

    BalasHapus
  2. Trims ats komentx Bung Zaky!!

    BalasHapus
  3. MUHAMMAD SEBAGAI SURI TELADAN, KEKASIH ALLOH.

    QS.46.9
    "Katakanlah, aku bukanlah rasul yang pertama diutus yang diantara rasul-rasul DAN AKU TIDAK MENGETAHUI APA YANG AKAN DIPERBUAT TERHADAPKU, DAN TIDAK PULA TERHADAPMU, aku hanya mengikuti apa yang diwahyukan kepadaku, Dan aku hanya seorang pemberi peringatan yang menjelaskan."

    HADIS SHAHIH BUKHORI II NO 650.
    "Demi Alloh, aku hanya mengharapkan kebaikan, demi Alloh BIARPUN AKU SEORANG RASUL ALLOH, NAMUN AKU TIDAK TAU APA YANG AKAN DIPERBUAT TERHADAPKU."


    Ckckck…. Sungguh mengharukan memang. Muhammad sendiri tidak tau nasibnya seperti apa. Apa lagi umatnya???


    Coba kita lihat lagi ayat selanjutnya:

    HADITS SHAHIH BHUKHORI III/1261
    "Dan hai fatimah putri Muhammadin, mintalah kepadaku harta, dan SAYA TIDAK DAPAT MENOLONGMU SEDIKITPUN DARI SIKSA TUHAN KELAK."

    HADITS SHAHIH MUSLIM I/163
    "Hai fatimah selamatkanlah dirimu dari api neraka, SESUNGGUHNYA AKU TIDAK KUASA APA-APA UNTUK MEMBELAMU DIHADAPAN ALLAH KELAK. Kecuali hubungan keluarga yang hanya kupenuhi sebai-baiknya di dunia ini saja."

    HADIST SHAHIH MUSLIMIN I/162.
    "dari annas ra katanya: Seorang laki-laki bertanya kepada rasululloh saw, Dimana tempat bapaku? Jawab Nabi di neraka. Ketika orang itu berlalu Nabi memanggilnya seraya berkata: SESUNGGUHNYA BAPAKKU DAN BAPAKMU DI NERAKA".

    HADIST SHAHIH MUSLIM II/924.
    "Dari Abu Hurairoh ra katanya: PADA SUATU KETIKA, RASULULLOH SAW ZIAROH KE KUBUR IBUNYA,lalu MENANGIS, maka menangis pula orang sekelilingnya, kemudian beliau berkata: "AKU MEMOHON IZIN KEPADA TUHANKU UNTUK MEMINTA AMPUN BAGI IBUKU, TETAPI TIDAK DIPERKENANKAN-NYA", kemudian mohon izin untuk MENZIARAHI KUBURNYA, maka DIPERKENANKAN-NYA BAGIKU".

    Kalau semuanya disimpulkan semua ayat diatas bahwa MUHAMMAD sebagai tokoh no satu, sebagai panutan umatnya, suri teladan,tolak ukur yg paling utama bagi umat islam tidak bisa memberi keselamatan ke sorga kepada keluarganya. BAHKAN IA SENDIRI TIDAK TAU NASIBNYA KELAK. BAGAIMANA DENGAN PENGIKUT/UMATNYA????

    BalasHapus
  4. Denny barker4 Mei 2010 07.56

    Mari kita lihat bagaimana dengan ISA PUTERA MARYAM:

    " Isa mempunyai kedudukan terkemuka didunia dan di akhirat.(QS.3:45)

    "Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di surga dan di bumi. (Matius 28:18)

    "Aku terus melihat dalam penglihatan pada malam itu, tampak datang dengan awan-awan dari langit SEORANG ANAK MANUSIA(YESUS); datanglah ia kepada yang lanjut usianya itu, dan ia dibawa ke hadapan-Nya(ALLAH). Lalu diberikan kepadanya kekuasaan dan kemuliaan sebagai raja, maka orang-orang dari segala bangsa, suku bangsa dan bahasa mengabdi kepadanya. Kekuasaannya ialah kekuasaan yang kekal, yang tidak akan lenyap, dan kerajaannya ialah kerajaan yang tidak akan musnah." (DANIEL 7:13-14)


    "jawab yesus: 'Engkau telah mengatakannya. Akan tetapi, Aku berkata kepadamu, mulai sekarang engkau akan melihat ANAK MANUSIA duduk di sebelah kanan yang mahakuasa dan datang diatas awan-awan dilangit."(Matius 26:64)

    (Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan diantaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya."(QS3:55)

    lihatlah. Pengikut isa putera maryam akan dislamatkan dan mereka diangkat diatas orang2 kafir.


    Markus 2:5-7,10: dikisahkan Yesus mengejutkan para ahli taurat dengan mengatakan kepada seorang lumpuh bahwa dosa-dosanya telah diampuni. Mereka berucap, "/siapa yang dapat mengampuni dosa selain daripada Allah sendiri? Ayat yg ke-10: Tetapi supaya kamu tahu, bahwa didunia ini Anak manusia berkuasa mengampuni dosa."

    Lihatlah ayat diatas. Yesus berkuasa mengampuni dosa-dosa manusia…..bagaimana dengan Muhammad??? Ia tidak bisa menolong putrinya, ibunya dan bapaknya dari siksa api neraka…. Bahkan ia sendiri tidak tau nasibnya seperti apa di akhirat nanti…. Tetapi lihatlah Yesus berkata:
    "AKULAH JALAN DAN KEBENARAN DAN HIDUP, TIDAK ADA SEORANGPUN YANG DATANG KEPADA BAPA, KALAU TIDAK MELALUI AKU"

    siapa juruselamat yg sebenarnya?
    hahaha

    BalasHapus
  5. ha3x... smua umat Islam yakin bhw Nabi Muhammad akan msk surga! Namun jk dikatakn pasti msk surga berarti Allah tdk adil, krn membeda-bedakn umatNya! Hal Ini jg skaligs bs menjadi contoh buruk bagi umat manusia!!

    BalasHapus
  6. apanya yg juruselamat?
    ayat2 diatas aja muhammad ga bs selamatin keluarganya sendiri...
    dia sendiripun msh blm tau dengan jelas nasibnya seperti apa di akhirat nnti....
    apalagi tuk selamatkan umatnya???

    kuncinya cuma 1. ga da nabi yg berada di luar israel. dan lihat lah kalau anda punya alkitab dlm bentuk apapun bacalah. perjanjian allah bukan kepada ismail tetapi kepada ishak.

    nubuat di dalam ulangan itu diperuntukan kpd yesus. dan di dalam injil yg disebut penolong yg lain sekaligus penghibur bkn muhammad tetapi roh kudus.... di al-quran tdk ada roh kudus yg ada hnylah malaikat jibril.

    soal ayat yg berbicara batu penjuru dan tongkat kerajaan akan diberikan kpd bangsa lain itu bukan kepada bangsa arab. tetapi untuk bangsa yg mau menerima injil.

    israel telah menolak batu itu dan mnjadi batu penjuru, artinya adalah israel telah menolak keselamatan itu dan keselamatan itu terpecah. sehingga bukan untuk bangsa israel saja yg percaya kpd yesus, tetapi keselamatan itu juga diberikan kepada bangsa yg menerima injil. dan tongkat kerajaan itu bukanlah keajaan dunia. tetapi kerajaan surga... coba anda baca apakah ada di dalam injil kalau yesus punya kerajaan didunia?
    kalau ada, boleh lah anda beranggapan tongkat kerajaan itu pindah kepada bangsa arab karena ada hubungan keturunan dngn ismael.

    Tetapi seperti dahulu, dia, yang diperanakkan menurut daging ( Tentang Ismael neh), menganiaya yang diperanakkan menurut roh ( Nah klo ini tentang Ishak), demikian juga sekarang ini. Tetapi apa kata nas kitab suci? 'Usirlah hamba perempuan itu beserta anaknya, sebab anak hamba perempuan itu tidak akan menjadi ahli waris bersama-sama dengan anak perempuan merdeka itu. Karena itu, saudar-saudara, kita bukanlah anak-anak hamba perempuan, melainkan anak-anak perempuan merdeka. Supaya kita sungguh-sungguh merdeka, kristus telah memerdekakan kita. Karea itu berdrilah teguh dan jangan mau lagi dikenakan kuk perhambaan.

    BalasHapus
  7. anda pasti setuju kalau allah swt adalah allah yang MAHATAHU....
    sejutu bukan?
    baiklah, bolehkah saya uji?
    klo boleh bisakah anda jelaskan yg ada di dalam surat maryam tertulis yesus dan maryam dua tuhan?
    klo tertulis seprti itu tuhan org kristen adalah allah, yesus dan maryam dong?
    ada ga disebutkan didalam quran kalau tuhan na org keristen allah, yesus dan roh kudus?

    bukan kah tuhan org kristen allah, yesus, roh kudus?
    knp allah swt nulisnya maryam? bkn roh kudus?
    bisakah anda sejenak berfikir siapakah yg nulis ayat itu? muhammad atau kah allah swt? mana mungkin allah swt mahatahu? lalu siapa yg sok tahu?

    lalu bisakah anda jelaskan mengapa didalam surat maryam tertulis kalau maryam adalah saudara perempuan musa?
    bukankah saudara perempuan musa adlh miryam?
    lagipula bukankah waktu musa ada di dunia dngn maryam berada didunia jauh sekali jarak waktunya???
    siapakah yg menulis ayat itu?
    allah swt yg maha tahu atau muhammad?
    lalu kalau quran bukan dari allah swt sendiri dan tidak ada campur tangan manusia kenapa bisa salah ya???
    bukannya allah mahatahu?
    pasti anda berfikir kalau alkitab sudah diubah2....
    saya mau mengajak anda membuktikannya keaslian alkitab. anda bisa membeli buku sang putera dan sang bulan di toko buku. di situ dijelaskan dan dibuktikan keaslian dari alkitab. dan anda yg tidak percaya ditantang untuk membuktikanya kalau naskah itu benar2 asli dengan cara mendatangi naskah kuno itu disimpan.

    bisakah anda jelaskan yesus itu mati atau langsung diangkat ke surga dan dia tidak mati?

    BalasHapus
  8. ha3x... kefanatikan Anda membuat Anda buta untuk melihat realita! Nabi Muhammad itu buta huruf bung! Bgmn mungkin ia bisa menulis Al-Quran??
    Selain itu, bnyk dari isi Al-Qur'an baru bs dibuktikn akhir2 ini pd zaman modern!! Maka logiskah mnrt Anda Muhammad mnulis smua isi Al-Qur'an dimana isix tak ada satupun yg betentangan dgn iptek modern???

    BalasHapus
  9. Oh ya, apakah Anda sdh membaca artikel sy yg berjdl: "Misteri Naskah Laut Mati"?? Disitu dikatakan bgmn Yesus sama sekali tdk spt gambaran alkitab yg Anda pegang saat ini!!!

    Injil2 yg ditemukn dekat Laut Mati merupkn Injil yg sdh terbukti umurx jauh lbih tua drpd Alkitab yg Anda percayai saat ini, shingga keotentikannx lbih dpt diandalkn!!!

    Salah satu Injil yg ditemukan dekat Laut Mati berjdl Injil Yudas sdh dpt ditemui di toko buku!!

    BalasHapus
  10. Mohon ditanggapi blog ini
    http://islamexpose.blogspot.com
    karena telah menggoyahkan keislaman saya :'(

    BalasHapus