Selasa, 01 Desember 2009

Dialog Masalah Ketuhanan Yesus

Oleh : Antonius Widuri dan Bahaudin Mudhary

Belakangan ini telah banyak dari jemaah Kristen yang meninggalkan agamanya. Mereka itu berpindah Agama tanpa paksa atau karena imannya digoyang dengan bujuk-bujukan, atau karena lainnya, melainkan dengan kesadaran, antara lain melalui dialog seperti yang terjadi di Sumenep (Madura) antara Kiai Bahaudin Mudhary dengan Saudara Antonius Widuri.

Karena kami memandang perlu dan penting akan jalan dan isinya dialog yang berlangsung dengan ramah tamahnya di Sumenep antara dua tokoh Islam dan Kristen itu, maka kami mengambil keputusan untuk menerbitkannya berupa buku-kecil seperti yang ada ini.

Yang memegang peranan penting dalam dialog itu ialah rasio dan logika yang keluar dari akal yang sehat, sentimen dan dogma tidak mendapat tempat. Karenanya, Saudara Antonius Widuri melihat adanya kebenaran pada Islam, dan melihat dengan terang pula kelemahan-kelemahan pada kitab-kitab Injil. Akhirnya Saudara yang memperoleh hidayah Allah s.w.t. melepaskan agamanya (Kristen), dan memeluk agama Islam.

Sebenarnya masih banyak jemaah Kristen yang mencari kebenaran seperti Saudara Antonius Widuri tersebut, hanya belum menemui jalannya. Bagi mereka itu adalah buku ini dapat digunakan sebagai penunjuk jalan.

Adapun bagi Ummat Islam sendiri yang menemui keadaan dan kenyataan, bahwa mereka masih sering didatangi oleh penginjil-penginjil ke rumah-rumah mereka untuk di Kristenkan, kiranya buku ini dapat dijadikan senjata untuk berdialog dengan mereka. Dan lebih jauh dari pada itu, supaya isi dari buku ini menambah kuatnya iman Ummat Islam, tidak mudah digoncangkan oleh bujukan-bujukan, serta lainnya untuk diajak berpindah agama.

Bagi yang berminat membaca bukunya, silakan download free ebook-nya DISINI.

5 komentar:

  1. Mas Antonius, Keyakinan anda perlu dipertanyakan. Anda tidak mewakili orang nasrani kan. Tapi mas kalau ada dialog Islam dengan mahluk alien, tolong diumumkan donk!
    wwwwwwwwaaaaaaaaaaakkkkkkkkaaaaaaakkkkkkkaaaaaaakkk

    BalasHapus
  2. Sy hax ingin berkata begini pada Anda:
    "Maka pernahkah kamu melihat orang yang menjadikan hawa nafsunya sebagai tuhannya, dan Allah membiarkannya sesat dan Allah telah mengunci mati pendengaran dan hatinya dan meletakkan tutupan atas penglihatannya? Maka siapakah yang akan memberinya petunjuk sesudah Allah (membiarkannya sesat). Maka mengapa kamu tidak mengambil pelajaran?" (QS. Al-Jaatsiyah [45] : 23).
    Btw, sy tetap ucpkn trima kasih krn tlah membri koment. Namun sblmx sy sgt berharap agar Anda juga bersedia membaca postingan sy yg paling awal berjudul "AGAMA PILIHANKU".

    BalasHapus
  3. saya mendukung sekali akh antonius muslim widuri..siapapun yg beragama nasrani klu pintar orangny pintar sprti antum dan mau menggunakan akal fikiranya...maka pastilah mereka akan mengikuti langkang antum...maat taufik

    BalasHapus
  4. ocePUNKgalak: saya sudah membeli buku ini sampe 5 kali , karna selalu dipinjam teman dan ngga dibalikin .....tapi tapi ebooknya belum tuh trims ya

    BalasHapus