Selasa, 01 Desember 2009

1 0 1 B U K T I Yesus Bukan Tuhan

1 0 1 B U K T I Yesus Bukan Tuhan

Oleh : H. Insan LS Mokoginta

-------------------------------------------------------------------------------

Sambutan

DKH Abdullah Wasi'an
Pakar Kristologi Indonesia

Alhamdulillah, saya bersyukur kehadirat Allah SWT, di usiaku yang sudah uzur 89 tahun, ternyata masih sempat saya membaca dan menyaksikan bahkan memberikan sambutan dalam buku yang ditulis saudaraku Insan LS Mokoginta yang muallaf mantan Kristen Katolik ini.

Saya bangga dengan hasil karya beliau, karena judul buku ini sangat menarik sekali dibaca oleh siapapun baik ummat Islam apalagi ummat Kristiani.

Banyak penulis buku yang telah menulis seri kajian Kristologi seperti ini, namun tidak sekomplit dan sebanyak 101 Alasan seperti yang ditulis oleh saudara Insan LS Mokoginta dalam buku ini. Argument-argument beliau sangat rasional, logis, mudah dipahami dan berdasarkan ayat-ayat dalam dua kitab suci yang berbeda, yaitu kitab suci Al Qur'an dan Alkitab atau Bibel.

Saya sangat berharap agar buku ini bisa diterjemahkan dalam berbagai bahasa, terutama bahasa Inggris, agar bisa dibaca dan dipahami oleh bangsa lain dimanapun mereka berada.

Salah satu persoalan keimanan yang paling mendasar yang sangat berbeda antara Islam dan Kristen, yaitu masalah ketuhanan Yesus. Ummat Kristiani menyakini 100% bahwa Yesus adalah Tuhan, sementara bagi semua ummat Islam, meyakini 100% bahwa Yesus (Nabi Isa as) hanya sebagai Nabi atau Rasul Allah. Perbedaan tersebut hanya bisa diluruskan apabila ummat Kristiani mau membaca dan mengkritisi serta mengamalkan isi kandungan buku sekecil ini.

Cukup banyak saudar-saudara kita ummat Kristiani yang terpelajar mendapat hidayah masuk Islam setelah mereka mempelajari dan mengkritis kitab suci mereka sendiri. Untuk itu saya yakin buku ini akan banyak memberikan manfaat bagi kita semua dalam memahami kedudukan Yesus (Isa as) yang sebenarnya menurut Al Qur'an dan Alkitab, apalagi terhadap saudara-saudara kita yang Nasrani.

Seandainya ummat Kristiani mau benar-benar membaca dan menggunakan akal sehat, insya Allah jurang pemisah antara Islam dan Kristen akan semakin dekat, kehidupan sesama ummat beragama akan semakin harmonis.

Untuk selengkapnya, silakan download ebook-nya DISINI.

8 komentar:

  1. Islam TOLOL.
    Ada juga bukti muhamad bukan nabi.

    BalasHapus
  2. sUDAH JELAS tUHAN ITU 1 TIDAK BERANAK DAN TIDAK DIPERANAKAN...YG AWAL DAN YG AKHIR...SBG UMAT BERAGAMA SBNRNYA KITA SALING MEMBANTU BKN SALING MENCELA DLL...YG MENENTUKAN MNA YG BENAR ADALAH NANTI D AKHIRAT BAGI YGYAKIN AKAN ITU..GITU AJA KOK REPOT MAS2 / MBAK2 .... BETUL...BETUL..BETULL

    BalasHapus
  3. Saat ini di benua Eropa dan Amerika Banyak sekali para pakar ahli kristen dan para pendeta yang masuk agama islam karena mereka sudah mendapatkan kebenaran dari Allaw SWT.

    BalasHapus
  4. Siapa juga yg bilang TUHAN itu punya anak dan diperanakkan.

    Tanya sana sama Penulis buku itu (Mokoginta), kalau dia memang mantan katholik, dia tentu tahu perbedaan antara Ke-Ilahi-an dan Ke-Tuhan-an Yesus.

    BalasHapus
  5. Omg2 sebenarx yg tolol disini siapa yach??? He3x...

    BalasHapus
  6. orang kristen tidak kaget kalau ada orang yang meragukan bahwa YESUS adalah TUHAN...karena itu adalah kegenapan Firman TUHAN

    BalasHapus
  7. yach, kl Anda msh berpendpt dmikian, its ok! Kami umat Islam hax disuruh sekedar menyampaikan kenyataan dan kebenaran, tdk lebih!!

    BalasHapus
  8. Mohon ditanggapi blog ini
    http://islamexpose.blogspot.com
    karena telah menggoyahkan keislaman saya :'(

    BalasHapus